Free Kakashi Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Gatenmaru ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
Arizal Sandi Disconnected: Manusia dan Keindahan

Pages

Dari pada Bengong mending liat BLOG guee :D :D :D

This Blog is so so so far from PERFECT ! :)

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka




Sabtu, 28 April 2012 di 21.46 Diposting oleh Mohammad Arizal Sandi 0 Comments

Keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati karena tidak jelas. Keindahan itu baru jelas jika telah dihubungkan dengan sesuatu yang berwujud atau suatu karya. Dengan kata lain keindahan itu baru dapat dinikmati jika dihubungkan dengan suatu bentuk. Dengan bentuk itu keindahan berkomunikasi. Menurut cakupannya orang harus membedakan keindahan sebagai suatu kualitas abstrak dan sebagai sebuah benda tertentu yang indah.


Manusia pada dasarnya memiliki nilai keindahan.Keindahan itu sendiri bukan hanya dimiliki oleh manusia, hewan, tumbuhan, tempat, lukisan,musik dan lain-lain juga memiliki nilai Keindahan.Keindahan itu adalah anugerah yang di berikan oleh Tuhan YME kepada ciptaanya.Banyak orang-orang yang mengatakan Keindahan itu adalah sesuatu yang enak di pandang,menakjubkan,bagus dan hal-hal yang membuat kita senang.Akan tetapi pengamat lah yang menentukan apakah objek yang di amati oleh pengamat itu memiliki nilai keindahan atau tidak.


Sebagai contoh :
-Seorang seniman yang menyukai ataupun senang melihat sebuah karya seni , maka menurut si seniman, karya seni tersebut memiliki nilai keindahan yang dapat di lihat dengan mata.


-Seorang laki-laki yang tertarik pada seorang wanita karena kecantikannya , maka menurut si laki-laki itu perempuan itu memiliki nilai keindahan yang dapat dilihat oleh mata.Lain halnya ketika seorang laki-laki tertarik pada wanita karena wanita tersebut memiliki Inner Beauty ( kecantikan dari dalam ), wanita tersebut juga memiliki keindahan akan tetapi keindahan tersebut tidak dapat dilihat oleh mata biasa, melainkan dapat kita lihat dengan mata hati yang kita miliki.


Keindahan sejati hanyalah dimiliki oleh sang Pencipta yaitu Tuhan YME, keindahan yang dimiliki oleh Tuhan itu tidak ada batasnya.Sedangkan keindahan yang dimiliki oleh makhluk ciptaanya itu memiliki batas, yaitu batas ruang dan waktu.Keindahan juga identik dengan kebenaran. Keindahan adalah kebenaran dan kebenaran adalah keindahan. Keduanya memiliki nilai yang sama yaitu abadi, dan mempunyai daya tarik yang bertambah, yang tidak  mengandung kebenaran berarti tidak indah.
Oleh karena itu setiap benda yang tidak memiliki kebenaran, maka sesungguhnya benda tersebut juga tidak memiliki nilai keindahan.



0 Responses so far.

Posting Komentar

    About Me

    Foto Saya
    Mohammad Arizal Sandi
    Lihat profil lengkapku

    Followers