Free Kakashi Cursors at www.totallyfreecursors.com
Free Gatenmaru ani Cursors at www.totallyfreecursors.com
Arizal Sandi Disconnected: MANUSIA DAN CINTA KASIH

Pages

Dari pada Bengong mending liat BLOG guee :D :D :D

This Blog is so so so far from PERFECT ! :)

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka




Jumat, 13 April 2012 di 21.39 Diposting oleh Mohammad Arizal Sandi 0 Comments

Kita sering mendengar kata cinta , tapi apa itu Cinta ? Cinta adalah perasaan suka / perasaan sayang kepada seseorang ataupun sesuatu yang telah menarik hatinya . Sedangkan Kasih adalah sebuah kata yang memperkuat perasaan cinta . Jangan pernah bilang bahwa cinta itu tidak penting , sebab cinta memiliki peranan yang penting dalam berkehidupan , yaitu sebagai landasan ketika kita ingin menikah atau meminang seorang istri . Cinta juga bisa jadi pengikat yang kokoh antara manusia dengan Tuhan , sehingga manusia tersebut menyembah tuhannya dengan perasaan ikhlas dan tidak dalam tekanan .


Kategori cinta itu dapat kita bagi menjadi :
  1. Cinta terhadap Tuhan : Kita bisa membuktikannya dengan cara menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.
  2. Cinta terhadap Orang tua : Cinta ini sudah tidak asing lagi , karena orang tua lah yang mengajarkan maupun membesarkan kita dengan penuh CINTA dan KASIH SAYANG . Bagi mereka yang tidak memiliki cinta ini , maka mereka bisa dikategorikan sebagai orang yang durhaka terhadap orang tua.
  3. Cinta terhadap Pasangan : Bagi orang dewasa / orang yang sudah menikah , cinta seperti ini  harus ada dalam ikatan tersebut , akan tetapi bagaimana dengan kita yang masih remaja ? mereka ( remaja ) yang sedang merasakan indahnya jatuh cinta sebagian besar setuju dengan kata : Cinta itu tergesa-gesa , Cinta itu harus memiliki dan Cinta itu tidak masuk akal ataupun logika .
  4. Cinta terhadap Saudara : Cinta ini maksudnya cinta terhadap Kakak / Adik . Sebagai kakak mereka bisa menyalurkan perasaan cinta mereka terhadap adiknya dengan mengayomi dengan penuh kesabaran dan ketulusan . Sedangkan mereka yang menjadi sebagai adik , mereka harus bisa menghormati kakaknya tanpa terkecuali.
Cinta yang asli untuk zaman ini sangat sukar di temukan , karena banyak orang-orang yang hanya memiliki cinta palsu ,  sebab cinta yang asli itu memiliki sangat banyak "Penghormatan" , maksudnya dalam menjalin hubungan cinta , pasangan tersebut harus saling menghormati satu sama lain , tidak saling melecehkan ataupun mengungkit-ungkit masalah yang membuat salah satu pihak terlukai perasaanya . Karena pada dasarnya manusia itu adalah seorang yang pemilih , bahkan  cinta pun harus memilih . Akan tetapi tidak ada pilihan yang lebih menyiksa hati , dari pada pilihan memilih belahan jiwa.


Cinta memang sesuatu yang indah dan mulia, hanya ukuran dan nilai cinta berbeda beda. Cinta, khususnya antara dua pasang kekasih, terutama bila terjadi diantara dua remaja, kaum muda, maka seolah seolah dunia ini hanya mereka berdualah yang ada dan yang memilikinya.Cinta itu mulia. Cinta bisa sangat indah. Cinta itu adalah kebahagiaan, tetapi, manakala cinta itu tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan, apa yang diperkirakan, apa yang didambakan dan diharapkan dan bahkan jauh dari bayang bayang keindahan, betolak belakang dari kenyataan dan indahnya cinta yang sudah terlanjur tercipta dalam bayang-bayang dan angan angan dua sejoli, maka cinta bisa sangat menyakitkan dan menimbulkan penderitaan yang luar biasa. Salah satu atau kedua duanya yang terlibat didalamnya, bahkan pancaran baik buruknya, kebahagiaan dan kegagalan serta kesedihan yang berlanjut dengan penderitaan sering sanggup menyentuh dan dirasakan orang disekitarnya.

Sedikit mengenai Puisi Cinta Sejati dari Orang tua terhadap sang Buah hatinya :


jika anak dibesarkan dengan celaan
Ia belajar memaki
Jika anak dibesarkan dengan permusuhan
Ia belajar berkelahi
Jika anak dibesarkan dengan cemoohan
Ia belajar rendah diri
Jika anak dibesarkan dengan binaan
Ia belajar menyesali diri
Jika anak dibesarkan dengan toleransi
Ia menahan diri
Jika anak dibesarkan dengan dorongan
Ia belajar percaya diri
Jika anak dibesarkan dengan pujian
Ia belajar menghargai
Jika anak dibesarkan dengan sebaik-baiknya perlakuan
Ia belajar keadilan
Jika anak dibesarkan dengan rasa aman
Ia belajar menaruh kepercayaan
Jika anak dibesarkan dengan dukungan
Ia belajar menyenangi dirinya
Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan
Ia belajar menemukan cinta dalam kehidupan

0 Responses so far.

Posting Komentar

    About Me

    Foto Saya
    Mohammad Arizal Sandi
    Lihat profil lengkapku

    Followers